Ketua Umum PBTI Membuka “Pugnator Badung Sport Tourism Taekwondo Internasional Championship 2019”

26 Okt 2019
261 times

 Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI, Letjen TNI (Purn) H. Thamrin Marzuki membuka kejuaraan taekwondo open Internasional “Pugnator Badung Sport Tourism Taekwondo Internasional Championship 2019” di  GOR Purna Krida Kabupaten Badung, Provinsi Bali (25/10). Selain tuan rumah, kejuaraan taekwondo internasional yang baru pertama kali digelar dan direncanakan akan berlangsung dari 25 – 27 Oktober 2019 ini,  diikuti delapan negara dengan jumlah peserta 1700 atlet. Delapan negara tersebut diantaranya China Taipei, Hongkong, Malaysia, Kamboja, Pakistan, Australia dan Singapura.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PBTI mengucapkan apresiasi kepada pemerintah, pengurus propinsi Bali atas terselenggaranya event internasional ini.

“Kejuaraan ini sukses dilaksanakan berkat kerjasama semua pihak, khususnya atas dukungan pemerintah dan pengprov TI Bali. Harapannya, selain kejuaraan ini juga berhasil menarik animo masyarakat, target misi kejuaraan ini, yakni meningkatkan kunjungan pariwisata Bali juga tercapai.” Ujar Bapak Thamrin Marzuki.

Ditambahkan Bapak Thamrin, tujuan diselenggarakannya kejuaraan taekwondo ini adalah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bali. Propinsi Bali juga menurut Ketua Umum PBTI adalah salah satu propinsi yang berkontribusi menyumbang atlet nasional taekwondo Indonesia di pelatnas. Terkait hal itu, diharapkan kedepan propinsi Bali lebih giat lagi membina dan mencetak para atlet muda berbakat, melalui ajang kejuaraan-kejuaraan seperti ini yang diselenggarakan di Bali.

Lebih lanjut Ketua Umum PBTI menjelaskan bahwa Kedepan kita dorong, untuk menjadikan ajang seperti ini masuk dalam agenda tahunan pengprov TI Bali, apalagi dengan melihat animo masyarakat yang begitu luar biasa,sekaligus saya  minta kejuaraan ini untuk menjadi sarana yang menjaring atlet-atket berkelas dan juga menjadi sarana untuk meningkatkan kunjungan wisata ke daerah,

“Saya dorong event ini jadi ajang tahunan, bisa dapat atlet terbaik, dan pemerintah mendapatkan pemasukan dari digelarnya acara seperti ini, banyak wisatawan datang ke daerah sama-sama diuntungkan,” Ujar Ketua Umum PBTI

Penegasan Ketua Umum PBTI terkait pentingnya kejuaraan ini menjadi agenda tahunan pengprov TI Bali adalah karena PBTI concern dengan program pembinaan usia muda. Mengingat persaingan saat ini begitu sangat ketat dan kompetitif, dan negara-negara lain juga sangat pesat regenerasi dan prestasi para atlet mudanya, maka taekwondo Indonesia juga mau tidak mau bersiap secara serius untuk melakukan terobosan pembinaan usia muda di seluruh daerah dengan tepat dan efektif. Oleh karenanya PBTI akan mendorong upaya strategi pembinaan usia muda, termasuk output dari kejuaraan-kejuaraan internasional seperti ini yang sangat efektif menjadi sarana proses pembinaan dan prestasi serta regerenasi para atlet taekwondo Indonesia.

 

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Senayan Trade Centre (STC),
Senayan, Lantai 3 No.173B,
Jalan Asia Afrika. Jakarta Selatan
Telp: 021-29407769

Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Cari

Peta Kantor PBTI