Pantau Persiapan Sea Games, Ketua KONI Kunjungi Pelatnas Taekwondo Indonesia

22 Okt 2019
121 times

Ketua KONI Bapak Letjen TNI (Purn) Marciano Norman didampingi Sekjen KONI Bapak Ade Lukman beserta jajaran pengurus KONI lainnya, berkesempatan mengunjungi Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Taekwondo Indonesia di Gedung POPKI Cibubur, Jakarta Timur, 22/10.

Ketua KONI disambut oleh Ketua Umum PBTI Bapak Letjen TNI (Purn) H. Thamrin Marzuki, Ketua Harian, Bapak Anthony Musa Siregar dan Kabid Binpres, Bapak Yefi Triaji.

Kunjungan Ketua KONI ke Pelatnas tiap cabor dilakukan dalam rangka untuk melihat dan memonitoring sejauhmana kesiapan cabang olahraga untuk menghadapi perhelatan Sea Games Manila – Filipina, Desember mendatang. Dalam kunjungan ke Pelatnas Taekwondo Indonesia kali ini, selain mendapat laporan dari manajemen pelatnas dan kabid Binpres PBTI terkait progress perkembangan atlet pelatnas taekwondo Indonesia,  Ketua KONI juga memberikan harapan dan motivasinya  kepada para atlet agar tradisi emas di cabang olahraga taekwondo tetap diraih di Sea Games Manila nanti.

Dalam arahannya, Bapak Marciano Norman meminta agar para atlet dan seluruh jajaran official yang terlibat di manajemen pelatnas taekwondo Indonesia, harus makin fokus dan makin lebih berkonsentrasi menyiapkan diri menghadapi Sea Games yang waktunya tinggal sebentar lagi.

Kepada para atlet, Bapak Marciano Norman memberikan motivasi, bahwa para atlet adalah yang terbaik yang terpilih melalui proses seleksi yang sangat ketat. Oleh karenanya para atlet harus memaksimalkan kesempatan berada di pelatnas ini untuk membuktikan kompetensi dan kemampuannya untuk berprestasi membawa nama baik, bukan saja nama baik daerah asal atlet, tapi nama baik keluarga, bangsa dan negara.

"Berada di pelatnas berarti kalian adalah yang terbaik. Buktikan di SEA Games Filipina nanti adalah puncak dari proyeksi pelatnas ini," kata Marciano Norman dihadapan para atlet nasional Taekwondo Indonesia.

Bapak Marciano Norman juga mengingatkan agar para atlet menjaga penampilan dan kondisi fisik mereka agar tidak cidera dan tetap berada pada peak performance. Sehingga pada penampilannya nanti di Sea Games, para atlet dapat bertarung maksimal dan berharap taekwondo dapat meraih medali sesuai dengan target yang dibebankan kepada PBTI, yakni minimal 3 medali emas. Bahkan PBTI, sejak awal kepemimpinan Bapak H. Thamrin Marzuki optimis menargetkan 4 medali emas di Sea Games Manila nanti.

“Saya minta para atlet tetap berada dalam puncak penampilannya, baik dari segi fisik maupun teknik, agar nanti di Sea Games dapat tampil maksimal. Disiplin menjaga kondisi fisik dan ikuti setiap instruksi pelatih dalam menjalankan program serta manfaatkan segala fasilitas latihan sebaik mungkin. Saya berharap nantinya taekwondo dapat mempertahankan tradisi emas perolehan medali di Sea Games.” Terang Bapak Marciano Norman.

Lebih lanjut Marciano Norman juga meminta agar jajaran pengurus PBTI dapat meningkatkan proses pembinaan dan regenerasi taekwondo. Dirinya sangat mendukung program Ketua Umum PBTI, Bapak Letjen TNI (Purn) H. Thamrin Marzuki yang mendorong taekwondo lapis kedua tampil lebih banyak di event-event Internasional untuk menambah pengalaman mereka, sehingga regenerasi dapat berjalan efektif. Dirinya juga mengapresiasi rencana PBTI yang akan menyelenggarakan pelatnas Junior hingga Kadet. Hal ini menandakan bahwa cabor taekwondo Indonesia secara mandiri serius dan concern mengejar pencapaian target pembinaan dan pengembangan atlet menuju prestasi dunia. Khusus mengenai pelatnas senior taekwondo Indonesia yang akan disiapkan ke Sea Games Manila, PBTI juga berencana dalam waktu dekat akan melakukan TC ke Korea untuk melakukan penajaman technical skill dan pemantapan strategi guna meraih hasil terbaik di Sea Games nanti.

*) A. Trinanda

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Senayan Trade Centre (STC),
Senayan, Lantai 3 No.173B,
Jalan Asia Afrika. Jakarta Selatan
Telp: 021-29407769

Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Cari

Peta Kantor PBTI