Muhammad Irham Dilantik Untuk Pimpin Pengprov TI Babel Yang Kedua Kalinya.

21 Okt 2019
19 times

Pengurus Propinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia Kepulauan Bangka Belitung sukses melaksanakan pelantikan pengurus baru untuk periode 2019 – 2023 yang bertempat di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai, Sabtu (19/10/2019). Pelantikan tersebut mengukuhkan Muhammad Irham yang untuk kedua kalinya memimpin taekwondo Kepulauan Bangka Belitung. Pengukuhan pelantikan ini dilakukan oleh Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Brigjen TNI (Purn) H. Noor Fadjari, ST.

Dalam membacakan sambutan amanah Ketua Umum PBTI, Brigjen TNI (Purn) H. Noor Fadjari menyampaikan bahwa sesuai dengan amanah Ketua Umum, dirinya meminta agar kepengurusan Pengprov Taekwondo Babel dapat melakukan evaluasi terhadap berbagai capaian prestasi yang ditorehkan selama ini dari hasil program pembinaan dan pengembangaan para atlet taekwondo. Dirinya berhatrap dari hasil evaluasi tersebut, dapat ditemukan formula efektif untuk meningkatkan prestasi taekwondo Kepulauan Bangka Belitung dimasa yang akan datang. Tentunya, terkait dengan hasil evaluasi tersebut, nantinya akan tertuang kedalam program kepengurusan yang diminta sinergis dengan program PBTI dalam hal pembinaan untuk mewujudkan pengembangan prestasi taewondo Indonesia.

Lebih lanjut Noor Fadjari juga mengingatkan bahwa salah satu tolok ukur berhasilnya pembinaan dan pengembangan itu adalah terciptanya iklim atau atmosfir kegiatan pertandingan di lingkungan Babel ini. Oleh karenanya, dirinya meminta agar pengprov Babel terpilih nanti untuk memikirkan sekaligus mewajibkan bahwa setiap event pertandingan yang digelar, haruslah mengacu kepada dua aspek. Aspek pertama yakni soal prestasi, aspek yang kedua adalah pemasalahan yang diperuntukkan untuk para pemula.

“Harus terus meningkat prestasi kita. Yang perlu saya ingatkan dari hasil evaluasi apabila menggelar kejuaraan agar diutamakan prestasinya, sehingga bisa memiliki atlet yang handal sebagai aset daerah. Untuk festival, diharapkan dapat mempromosikan dan memperkenalkan taekwondo kepada masyarakat luas. “ Ujar Fadjari

Selain itu, sesuai dengan amanah Ketua Umum PBTI, Pengprov TI Babel juga diminta untuk senantiasa meningkatkan kualitas komunikasi dan koordinasi dengan KONI daerah dan instansi terkait lainnya.

Sementara itu Muhamamd Irham, selaku ketua terpilih mengatakan bahwa empat tahun lalu jumlah atlet taekwondo se- Babel sekitar 800 orang, saat ini jumlahnya sekitar 1600 – 1700 anggota  taekwondo. Dan targetnya diperiode kedua nanti harus meningkat 100 persen diatas 4.000 orang yang aktif dalam taekwondo. Dirinya juga berjanji akan menjalankan apa yang menjadi instruksi Ketua Umum PBTI kepada Ketua Pengprov. Khususnya akan menjadikan anak-anak sebagai sasaran taekwondo, agar anak-anak terlatih dan terhindar dari bahaya gadget yang mewabah di kalangan anak-anak.

Dirinya juga menjelaskan bahwa dalam waktu dekat pengrpov TI Babel akan menggelar Ujian Kenaikan Tingkat untuk sabuk hitam serta berharap pemegang sabuk hitam ini dapat melatih atlet - atlet muda nantinya. Pasalnya, saat dirinya bergabung di kepengurusan empat tahun lalu, pemegang sabuk hitam tak lebih dari sepuluh orang, " Sampai hari ini pemegang sabuk hitam sudah 40 orang, Bulan November nanti yang sabuk hitam di atas 90 orang," jelasnya.

Tidak hanya itu, ditambahkan Irham, saat ini Babel sudah memiliki wasit dan penguji nasional dan Dirinya juga berharap agar dapat bertambah dalam kepengurusan yang baru ini. Dirinya juga membuka kesempatan untuk menerima masukan dari berbagai pihak, terkait dengan berbagai program yang nantinya dijalankan. Khususnya dari seluruh para praktisi taekwondo Babel jika dalam menjalankan program nantinya, pengprov TI Babel masih terdapat hal-hal yang kurang, bahkan jika dianggap menyimpang, segera dirinya minta untuk diingatkan.

 

 

 

 

 

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Senayan Trade Centre (STC),
Senayan, Lantai 3 No.173B,
Jalan Asia Afrika. Jakarta Selatan
Telp: 021-29407769

Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Cari

Peta Kantor PBTI