Menpora Imam Nahrawi Kembali Menyambangi Pelatnas Taekwondo

22 Mar 2018
289 times
Menpora Imam Nachrowi bersama Atlet Pelatnas Taekwondo Indonesia untuk Asian Games 2018 Menpora Imam Nachrowi bersama Atlet Pelatnas Taekwondo Indonesia untuk Asian Games 2018

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi untuk kesekian kalinya mengunjungi pemusatan pelatihan nasional (pelatnas) Taekwondo Indonesia di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur, Kamis 22/3.

Dalam kunjungan tersebut menpora didampingi Wakil Ketua Umum PBTI, Brigjen TNI (Purn) H. Noor Fadjari, Ketua Harian, Zulkifli Tanjung dan Kabid Binpres Rahmi Kurnia beberapa pengurus lainnya serta seluruh jajaran pelatih di pelatnas. Menpora mempertanyakan sejauhmana progres dan kesiapan pelatnas taekwondo dalam menghadapi Asian Games nanti. Termasuk meminta penjelasan dari manajemen pelatnas dan PBTI terkait berbagai rencana dan kesiapan kedepan untuk mencapai puncak penampilan tim nanti di Asian Games.

Selain itu, Menpora juga melakukan dialog dengan beberapa atlet untuk mendorong semangat dan motivasi mereka dalam mengemban tugas negara. Imam Nachrowi juga berpesan agar para atlet senantiasa harus semakin fokus berlatih, jaga kondisi dan disiplin menerima berbagai menu latihan dan menuruti seluruh instruksi pelatih.

“Hari-hari kedepan jelang Asian Games adalah hari-hari dimana seluruh kondisi fisik, mental dan persiapan teknis menjadi fokus perhatian seluruh atlet. Dan suasana serta kondisi tersebut harus terpelihara dan terjaga dengan baik hingga perhelatan akbar nanti di Asian Games”. Ujar Menpora.

Menpora juga mendapat penjelasan dari Kepala Bidang Pembinaan Prestasi, sekaligus kepala pelatnas taekwondo Indonesia, Rahmi Kurnia terkait intensifikasi dan ekstensifikasi program pelatnas dalam waktu dekat ini

Kepada Imam Nachrowi dan beberapa awak media yang ikut hadir dalam kunjungan menpora tersebut, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, Rahmi Kurnia mengatakan bahwa Pelatnas Taekwondo Asian Games telah memberangkatkan sejumlah atletnya ke Korea Selatan. Tepatnya di Gacheon University untuk training camp mulai 15 Maret lalu. Atlet poomsae tidak semuanya berlatih, hanya Defia Rosmaniar dan Muhammad ALfi Kusuma. Untuk tim Putra dan putri menurut Rahmi akan berlatih di Korea juga, tetapi beda tempat.

"Tim kyorugi  tanggal 4 - 9 April mendatang akan tryout di German Open, di Hamburg.  Kemudian tanggal 16 April 2018 akan berangkat ke Korea untuk training camp di Sehan University sebagai base camp. DIsana mereka  akan melakukan uji coba dengan beberapa tim University, tim SMA dan putri profesional. "Terang Rahmi.

Ditambahkan Rahmi, Korea Selatan dipilih sebagai base camp karena merupakan salah satu poros kekuatan Taekwondo dunia. PBTI merasa perlu untuk mengukur kemampuan dengan atlet pelatnas negara itu. Atlet yang berangkat pun berasal dari empat nomor Poomsae, yakni tim Putra-Putri, individual Putra-Putri, new Poomsae, dan recognize. 

Diawal bulan Mei nanti lanjut Rahmi, timnas akan mempunyai kesempatan berlatih tanding dengan timnas Korea. Selanjutnya pada tanggal 24 - 28 Mei, timnas akan melakukan tryout  di kejuaraan Asia, di Hocimin, Vietnam. Kemudian pada tanggal 6 - 8 Juni 2018 akan mengikuti China Open, lalu tanggal 6 - 8 Juli akan try out pula dalam bentuk mengikuti kejuaraan internasional di Jordan Open.

Masuk di bulan Juli, tepatnya pada tanggal 17 - 24 Juli 2018 timnas akan mengikuti kejuaraan internasional Korea Open. Lalu tanggal 31 Juli 2018 seluruh tim kembali ke Indonesia untuk persiapan akhir jelang Asian Games yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 19 - 23 Agustus 2018. Diharapkan menurut Rahmi, kondisi atlet sudah dalam peak performance untuk siap bertarung di Asian Games nanti. 

Rahmi optimistis Indonesia mampu berbicara banyak di Asian Games 2018 mendatang. "Untuk saat ini kalau dari pemerintah memang ditargetkan satu emas. Tapi dari pengurus besar sendiri kami ditargetkan dua medali emas," Terang Rahmi. 

 

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Senayan Trade Centre (STC),
Senayan, Lantai 3 No.173B,
Jalan Asia Afrika. Jakarta Selatan
Telp: 021-29407769

Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Cari

Peta Kantor PBTI