Menuju Asian Games, Defia dan Alfi Bertolak ke Pemusatan Latihan ATU

15 Mar 2018
413 times
Defia Rosmaniar dan M Alfi Kusuma Defia Rosmaniar dan M Alfi Kusuma

Anggota Tim Nasional Taekwondo Indonesia di nomor individual Poomsae yang dipersiapkan untuk Asian Games Jakarta - Palembang 2018, Defia Rosmaniar dan Muhammad Alfi Kusuma hari ini (15/3) bertolak ke Korea Selatan dalam rangka menjalani Training Camp di Pemusatan Latihan Asian Taekwopndo Union (ATU). Keduanya direncanakan berada di Korea hingga bulan Agustus 2018 mendatang atau hingga jelang dilangsungkannya Asian Games yang direncanakan akan dipertandingkan di JCC Plenary Hall Senayan, Jakarta pada tanggal 19 Agustus 2018, Demikian informasi tersebut disampaikan oleh Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Zulkifli Tanjung kepada TIN. 

Terkait dengan informasi tersebut, ketua harian PBTI meminta dukungan dan mohon doa restu kepada seluruh pengurus PBTI maupun kepada seluruh masyarakat taekwondo Indonesia tentang rencana timnas taekwondo Indonesia yang mulai intensif menjalankan seluruh rangkaian program latihan & try out diluar negeri, agar semuanya berjalan lancar dan  sesuai dengan rencana program yang telah ditetapkan.

"Dukungan dan doa dari seluruh pengurus dan masyarakat taekwondo Indonesia diharapkan akan menambah semangat dan motivasi timnas untuk meraih sukses di Asian Games 2018" Ujar Zul.

Sementara itu Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBTI Rahmi Kurnia mengatakan bahwa Defia dan Afli direncanakan selain mengikuti TC, keduanya juga akan mengikuti kejuaraan Asia dan Korea Open. Dari hasil itu, diharapkan keduanya sudah bisa tampil dalam performa terbaiknya. Ditambahkan Rahmi, untuk tim poomsae putra dan putri akan melakukan training camp juga, tetapi dengan pertimbangan-pertimbangan tertentu, mereka masih tetap berada disini dalam rangka penguatan terlebih dahulu.

"Di bulan April baru mereka akan training Camp juga di Korea, walaupun tempatnya berbeda." Terang Rahmi.

Seperti diketahui, cabor taekwondo dibebankan target untuk meraih dua emas. Dari berbagai pencapaian dan hasil yang selama ini raih oleh timnas, target tersebut sangat realistis mengingat Indonesia berpeluang baik di nomor kyorugi maupun poomsae. DIharapkan seluruh atlet akan mencapai puncak penampilan terbaiknya saat Asian Games 2018 nanti sehingga target tersebut bisa tercapai bahkan diharapkan bisa lebih. 

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Senayan Trade Centre (STC),
Senayan, Lantai 3 No.173B,
Jalan Asia Afrika. Jakarta Selatan
Telp: 021-29407769

Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Cari

Peta Kantor PBTI