Cari

Wapres Puas dengan Test Event Asian Games Cabor Taekwondo

10 Feb 2018
154 times
Yusuf kala didampingi oleh Ketua Umum PBTI, Marciano Norman dan Menpora, Imam Nachrowi Yusuf kala didampingi oleh Ketua Umum PBTI, Marciano Norman dan Menpora, Imam Nachrowi

Wakil Presiden Yusuf Kalla, didampingi oleh Menpora Imam Nahrawi menyempatkan kunjungan untuk memantau test event Asian Games 2018 di Hall B JIXPO Kemayoran, Jakarta, 10/2

Test Event cabor taekwondo diikuti delapan negara yaitu Indonesia, Korea, Filipina, Malaysia, Hong Kong, India, Laos dan Mongolia. Selain menyempatkan menonton pertandingan dan memeriksa seluruh fasilitas yang ada, wapres juga menyempatkan mengalungkan medali kepada atlet pemenang. Dalam kesempatan itu, wapres mengalungkan medali untuk pemenang kelas poomsae beregu putra yang diraih oleh timnas Indonesia, Perak oleh tim Hongkong dan medali perunggu yang diraih oleh tim India.

Berdasarkan hasil penilaian Wapres, Ia menyampaikan bahwa venus tes event cabang olahraga taekwondo cukup bagus dan pelaksanaan pertandingan telah berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. Walaupun masih ada beberapa yang kurang maksimal, tapi menurut JK, hal tersebut wajar dan dapat diperbaiki dan menjadi bahan evaluasi Inasgoc.

"Saya juga konfirmasi kepada Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) bahwa venuenya telah memenuhi syarat. Kalau masih ada kekurangan, wajarlah karena tes event ini masih tahap uci coba," ujar Wapres

Sementara itu, Menpora juga menyampaikan apresiasinya kepada jajaran panitia penyelenggara bahwa test event cabor taekwondo. Menurutnya test event Asian Games 2018 cabor taekwondo mampu membuat suasana kegembiraan. Hal tersebut menurutnya terlihat dari semangat dan antusiasme masyarakat yang menyaksikan pertandingan.

“Tadi saya melihat adanya suasana kegembiraan. Walaupun kejuaraan ini hanya tes event, tapi medali emas berhasil kita raih. Namun demikian ini bukan menjadi alat ukur bagi kesiapan tim Indonesia secara total karena bisa jadi atlet yang dikirim oleh beberapa negara merupakan lapisan kedua atau ketiga. Begitu juga dengan tim Indonesia, tidak semua atlet pelatnas yang merupakan atlet unggulan kita turunkan, " ujar Menpora.

Akan tetapi lanjut Menpora hal tersebut tetap harus menjadi catatan penting bagi semua cabang olahraga meskipun yang dipertandingkan di tes event hanya 8 cabang olahraga tapi cabang olahraga yang lain harus belajar dari suasana ini bagaimana kesiapan atlet kita. Tapi yang lebih penting bahwa masing-masing cabang olahraga akan menjadi penyelenggara pada setiap kegiatan pertandingan," jelasnya.

Menpora pun mengaku venue yang sekarang ini sudah bagus. "Nyaris sampai sekarang tidak ada keluhan soal venue pertandingan bahkan dalam konteks tes event tidak ada kekurangan, semua berjalan baik dan lancar," ujarnya. Usai menyaksikan uji coba tersebut, Wakil Presiden M Jusuf Kalla melanjutkan peninjauan ke Wisma Atlet Kemayoran. Hadir dalam pegelaran tes event tersebut MenPU Pera Basuki Hadimuljono, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Ketua INASGOC Erick Thohir, Wakil Ketua INASGOC Syafrie Syamsuddin dan Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia Letjen TNI (Purn) Marciano Norman. 

Dalam kesempatan tersebut Wakil Presiden menyaksikan pertandingan taekwondo di panggung A yang tengah bertanding di kelas 80 kg pria antara Nicholas Armanto dari Indonesia dan Tan Yen Ming dari Malaysia. Nicholas Armanto memenangkan pertandingan tersebut. Kemudian dilanjutkan pertandingan antara Halinda Mariska dari Indonesia melawan Law Sin Yi dari Hongkong di kelas wanita 53 kg yang dimenangkan Halinda.

Sumber : Taekwondo Indonesia News 

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Senayan Trade Centre (STC),
Senayan, Lantai 3 No.173B,
Jalan Asia Afrika. Jakarta Selatan
Telp: 021-29407769

Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Peta Kantor PBTI