Cari

Bentuk Penghargaan Atas Kontribusi Kepada Bangsa dan Negara, Atlet dan Pelatih Berprestasi Resmi Jadi PNS

08 Feb 2018
21 times
PNS Asal Cabor Taekwondo Indonesia, Foto : Ahmad Nabil PNS Asal Cabor Taekwondo Indonesia, Foto : Ahmad Nabil

“Dari Cabor Taekwondo Saat ini Sudah tercatat 19 nama yang sudah mengisi di posnya masing-masing di Kemenpora”.

Menpora Imam Nachrowi membuktikan janjinya kepada Atlet maupun pelatih yang berprestasi dan memiliki kontribusi besar dan berjasa bagi bangsa Indonesia. Janji tersebut adalah dengan mengangkat mereka sebagai Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga. (Kemenpora).

Menpora Imam Nahrawi bertindak sebagai pemimpin dalam acara pengambilan sumpah dan pelantikan untuk Pejabat Fungsional, Direktur Politeknik Olahraga Indonesia (POI), dan Kepala Divisi Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) berjumlah 4 orang.

Selain itu pengambilan sumpah dan penyerahan SK PNS formasi umum dan formasi khusus olahragawan dan pelatih olahraga berprestasi berjumlah 78 orang. Dalam acara ini juga berlangsung penyerahan SK CPNS formasi umum berjumlah 27 orang, Rabu (7/2) di Lapangan Badminton Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat.

"Selamat atas dilantiknya, selamat bekerja, selamat datang di rumah baru, selamat datang di tempat pengabdian, selamat datang di lingkungan perjuangan," ujarnya di awal sambutan.

Menpora menyebutkan, pada penyerahan SK kali ini ada dua golongan. Pertama PNS, PNS ini adalah hasil dari beberapa rekrutmen yang lalu dan mereka sudah dilakukan penilaian kurang lebih setahun. Latar belakang mereka adalah atlet dari berbagai macam daerah dan pelatih dari berbagai cabang olahraga.

Kedua, CPNS. CPNS adalah hasil rekrutmen dari Kemenpan RB sebanyak 27 orang dari berbagai disiplin keilmuan olahraga, kepelatihan, sport sains, sport industri, dan manajemen olahraga.

"Mereka juga akan dilihat perkembangannya selama setahun yang akan datang, baru mereka diangkat sebagai PNS," katanya.

Imam merasa bersyukur dengan hadirnya para PNS dan CPNS baru di lingkungan Kemenpora. Ia berharap mereka dapat menjadi tenaga baru yang akan menyemangati, mengisi dan menjadi ASN yang peduli dengan olahraga dan kepemudaan.

"Jaga integritas, loyalitas dan disiplin. Jaga netralitas PNS, nggak boleh PNS jadi tim sukses calon kepala daerah. Harus sensitif dan respons, harus bersemangat gak boleh loyo. Harus berani, kreatif dan inovatif. PNS jangan lupa senyum, harus sering senyum," pesannya.

Sementara itu, terkait pengangkatan atlet yang akan menjadi CPNS sebanyak 137 orang, saat ini sedang dilakukan finishing SK dari KemenpanRB. Sehingga pada bulan Mei nanti, mereka dapat diangkat sebagai CPNS. 

Menurut Menpora, pelantikan pada hari ini dimaksudkan untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugas pemerintah dan pelayanan publik agar tetap berjalan, terutama tupoksi Kemenpora. "Pelantikan ini upaya penyegaran dan peningkatan kinerja, yang tentunya melalui tahapan pertimbangan , kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas, diklat, serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada negara, saya hidupkan kembali Baperjakat, terima kasih atas kerja kerasnya dalam menjaring dan memberikan pertimbangan," sambung Menpora.  

Ada pesan khusus Menpora kepada para pejabat yang dilantik,"Setelah pelantikan ini jangan berleha-leha, langsung tancap gas bekerja dan bekerja, para atasan pastikan hari ini juga segera ada pertemuan ataupun serah jabatan agar pejabat baru bisa langsung bekerja," demikian wanti-wantinya.

Ada 136 pejabat Administrator yang biasa disebut Pejabat Eselon IV, dan Pengawas atau Pejabat Eselon III pagi ini yang dilantik. Sebagai perwakilan yang langsung menandatangani sumpah jabatan dan pelantikan, Ahmad Arsani yang mengemban amanah sebagai Kepala Bidang Peningkatan Mutu Pelatih dan Instruktur, Sariati yang dipercaya sebagai Kepala Sub Bagian Keamanan dan Ketertiban, Indra Jayaatmaja yang promosi sebagai Kepala Sub Bagian Keprotokolan Menteri.

Sebagai saksi Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto dan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta. Sedangkan rohaniwan ada tiga dari Islam, Katholik, dan Prostestan, yang menandakan bahwa pejabat-pejabat yang dilantik berasal dari pemeluk tiga agama tersebut.

Dari Cabor Taekwondo, saat ini sudah terdapat 19 nama yang telah mengisi pos PNS di Kemenpora dan tersebar di berbagai divisi dan bagian.  Yang baru dilantik kemarin 7/2 terdapat 6 orang yaitu :

  1. Ahmad Nabil
  2. Cepi Firmansyah
  3. Hari Supriyanto
  4. Aggie Septian
  5. Reynaldi Atmanegara
  6. Danny Harsono

Sementara nama-nama lain yang sebelumnya sudah mengisi pos di berbagai divisi dan bidang di kemenpora adalah sebagai berikut :

1. Fadly Potu
2. Andi Cahyadi
3. Pino Indra
4. Rahadewi Neta
5. Satriyo Rahadani
6. Rizal Samsir
7. Martina Navratilova
8. Nico Ardiansyah
9. Sinta Berliana Heru
10. Laras Novianti Sumarna
11. Ade Sujana
12.Amelia Kurniasih
13 Taufik Krisna

 

*) sumber : Taekwondo Indonesia News

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Senayan Trade Centre (STC),
Senayan, Lantai 3 No.173B,
Jalan Asia Afrika. Jakarta Selatan
Telp: 021-29407769

Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Peta Kantor PBTI