Hari ini, Rangkaian Test Event Cabor Taekwondo Sudah Mulai Dilaksanakan

Jadwal Test Event Cabor Taekwondo Jadwal Test Event Cabor Taekwondo

Jelang penyelenggaraan tes event Asian Games pada bulan Februari ini, Menpora Imam Nahrawi mengaku betul-betul meminta kepada Inasgoc dan cabang olahraga untuk melihat di mana kekurangan dari penyelenggaraan, fasilitas, transportasi keamanan, kecepatan penjemputan maupun fasilitas untuk atlet dan offisial.

"Ini momen tepat untuk evaluasi infrastruktur dan sumber daya manusia," katanya

Imam juga sejak kemarin sudah melihat berbagai aktivitas yang dilakukan oleh relawan LO (Liaison Officer) yang bertugas dalam penjemputan delegasi atau partisipan yang akan mengikuti test event. Untuk Cabor Taekwondo, delegasi tersebut sudah mulai berdatangan, seperti wasit, atlet, dan official dari negara peserta. Seperti diketahui, Cabor taekwondo akan menggelar test event pada tanggal 10 – 11 Februari 2018. Namun direncanakan mulai hari ini 8/2, panitia penyelenggara sudah akan melakukan berbagai proses rangkaian test event, yakni registrasi peserta, penjadwalan training team, penyegaran wasit dan timbang badan. Selanjutnya esok hari 9/2 akan dilakukan Technical Meeting dan Drawing of Lot

"Saya melihat kemarin dari Bandara Soekarno Hatta, saya bertemu dengan relawan, saya juga melihat bagaimana bis di sana, ada pengawalan dari dinas perhubungan. Ada juga dari kepolisian. Sudah pasti ini akan lihat masing-masing tugas bisa dilaksanakan atau tidak," paparnya saat menjelaskan kondisi lalu lintas.

Imam pun mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi meramaikan test event berbagai cabor. Direncanakan pada hari ini 8/2, Ketua INASGOC Erick Thohir dan beberapa jajarannya, didampingi oleh Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Dirc Richard akan mengecek langsung kesiapan test event cabor Taekwondo yang rencananya di gelar di Hal B JI EXPO Kemayoran. 

Sebelumnya, manager pertandingan Cabor Taekwondo, Yeffi Triaji mengatakan bahwa kesiapan penyelenggara test event untuk cabor taekwondo sudah mencapai 90 persen, hanya tinggal masalah koordinasi dan beberapa hal teknis saja yang perlu di tingkatkan. Kemungkinan pada hari ini dan esok persiapan tersebut sudah maksimal 100 persen. “Masukan dari kunjungan ketua INASGOC dan Sekjen PBTI tentu akan bermanfaat bagi proses pematangan kesiapan test event ini” Terang Yefi.

Last modified on Sabtu, 10 Februari 2018 04:09
Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Senayan Trade Centre (STC),
Senayan, Lantai 3 No.173B,
Jalan Asia Afrika. Jakarta Selatan
Telp: 021-29407769

Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Cari

Peta Kantor PBTI