Cari

PBTI Melantik 7 Pengurus Propinsi Baru

24 Nov 2017
34 times

Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) melantik 7 Pengurus Propinisi (Pengprov) Taekwondo Indonesia baru di Wisma Soegondo, POPKI, Cibubur Jakarta Timur 23/11. Ketujuh pengurus propinsi tersebut adalah Pengrov TI  Bengkulu, Pengprov TI Pengprov TI DIY Yogyakarta,  Pengprov TI Kalimantan Barat, Pengprov TI Sulawesi Selatan, Pengprov TI Kalimantan Timur, Pengprov TI Kalimantan Tengah, dan Pengprov TI Sulawesi  Tengah.

Ketujuh Pengurus Propinsi tersebut dilantik oleh Wakil Ketua Umum I PBTI, Mayjen TNI Thamrin Marzuki, mewakili Ketua Umum PBTI Letjen TNI (Purn) Marciano Norman yang berhalangan hadir.

Dalam sambutan membacakan amanah Ketua Umum PBTI, Bapak Thamrin Marzuki menekankan bahwa pengurus propinsi yang baru dilantik ini diharapkan dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Menjadikan tugas-tugasnya dalam memimpin taekwondo di daerah, dengan menjunjung tinggi amanah dan memiliki fokus pada kebijakan membina dan mengembangkan prestasi taekwondo Indonesia.

Hal tersebut disampaikan wakil ketua Umum PBTI itu mengingat taekwondo Indonesia membutuhkan bibit-bibit potensial yang dikontribusi oleh daerah. “Tantangan Taekwondo Indonesia kedepan memang  sangat besar, mengingat persaingan antar negara sudah makin ketat, apalagi tahun depan Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games”. Ujar Thamrin.

“PBTI tidak memiliki atlet, daerahlahlah yang memiliki sumber daya atlet”. Ujar Thamrin

Wakil Ketua Umum PBTI itu juga mendorong agar pengurus propinsi yang baru dilantik ini dapat meningkatkan hubungan, kerjasama dan menjalin koordinasi secara intensif dengan KONI daerah. Menurutnya hal tersebut sangat penting karena bagaimanapun pembinaan dan prestasi atlet harus dibarengi dengan dukungan penuh KONI sebagai induk cabang olahraga. "Tanpa kerjasama dan koordinasi yang baik, upaya mendorong proses pembinaan para atlet daerah tentu menjadi terkendala. 

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Senayan Trade Centre (STC),
Senayan, Lantai 3 No.173B,
Jalan Asia Afrika. Jakarta Selatan
Telp: 021-29407769

Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Peta Kantor PBTI