Ketua Umum PBTI : Kejurnas 2017 Ajang Pencarian dan Seleksi Atlet Asian Games

19 Okt 2017
715 times
Ketua Umum PBTI : Kejurnas 2017 Ajang Pencarian dan Seleksi Atlet Asian Games Ketua Umum PBTI : Kejurnas 2017 Ajang Pencarian dan Seleksi Atlet Asian Games

Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Letjen TNI (Purn) Marciano Norman menghimbau kepada seluruh Pengurus Propinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) untuk mempersiapkan atlet mereka secara maksimal di ajang Kejurnas Taekwondo Senior 2017 yang direncanakan dilaksanakan di GOR POPKI ‚Äď Cububur Jakarta, 23 ‚Äď 26 November 2017 mendatang.¬† Hal tersebut disampaikan Ketua Umum saat menerima laporan persiapan pelaksanaan Kejurnas 2017 di Kantor sekretariat PBTI, Senayan Jakarta 18/10.

Himbauan Ketua Umum PBTI itu penting mengingat Kejurnas 2017 ini akan dijadikan oleh PBTI sebagai ajang seleksi dan penentuan akhir tim formasi atlet taekwondo Indonesia yang akan mengikuti Asian Games tahun depan.  Apalagi menurut Ketua Umum, masih ada 6 kelas di kategori kyorugi yang kemungkinan akan diambil PBTI dari hasil kejurnas ini. Enam kelas kategori kyorugi tersebut adalah kelas 49 Kg, 73 Kg, 67 Kg, 58 Kg, 80 Kg, dan 87 Kg.

‚ÄúSeluruh Pengprov harus mengirimkan atlet terbaiknya, karena Kejurnas kali ini kita jadikan ajang pencarian dan seleksi atlet untuk Asian Games. Saya juga berharap Pengprov bisa mengirimkan atlet dengan kemampuan dan postur yang ideal. Baik Tinggi badannya maupun kekuatan dan kecepatannya‚ÄĚ. Tegas Marciano.

Sementara itu Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBTI, Rahmi Kurnia juga menegaskan perlu dipahami oleh seluruh Pengprov TI, bahwasanya pelaksanaan Kejurnas 2017 ini, PBTI telah bekerjasama dengan KPNP. Oleh karenanya, seluruh peralatan pertandingan wajib menggunakan KPNP (Head Guard, Body protector yang disediakan panitia) maupun peralatan pribadi atlet yang tidak disediakan oleh panitia yaitu pelindung tangan, pelindung kaki, pelindung kemaluan, gigi dan Socks KPNP. Semua keperluan pribadi tersebut disediakan sendiri oleh peserta. Dan Socks yang boleh masuk ke pertandingan hanyalah socks KPNP, selain socks tersebut peserta akan didiskualifikasi dan tidak boleh ikut bertanding.

 

 

 

 

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Senayan Trade Centre (STC),
Senayan, Lantai 3 No.173B,
Jalan Asia Afrika. Jakarta Selatan
Telp: 021-29407769

Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Cari

Peta Kantor PBTI