Cari

Afrika, Kekuatan Baru Taekwondo Dunia

13 Mei 2017
26 times
Afrika, Kekuatan Baru Taekwondo Dunia Afrika, Kekuatan Baru Taekwondo Dunia

Walaupun negara asal Taekwondo, Korea Selatan masih menempati urutan teratas dalam jajaran rangking dunia, namun dalam ajang Olimpiade Rio 2016 lalu, negara Afrika muncul sebagai kekuatan baru yang tak di duga.

Di ajang pesta olahraga terbesar dunia tersebut, negara Afrika mengambil totoal lima medali. Yang menakjubkan, raihan medali tersebut diraih dari atlet yang baru memiliki pengalaman pertama tapil di ajang olimpiade.   

Salah satunya adalah Cheick Sallah Cisse di kelas under 80 kg Putra. Ia yang menciptakan momen khusus yang mendunia dengan merebut emas melalui tendangan kepala di detik terakhir sebelum pertandingan  berakhir. Berikutnya Ahmad Abughaush asal Jordan. Ia  menjadi peraih medali Olimpiade pertama di kelas Under 68 Kg. Ia juga merupakan atlet yang baru pertama kali tampil di olimpiade.  Lalu ada Abdoulrazak Issoufou Alfaga di kelas Over 80 kg putra asal Nigeria.  Ia adalah penyumbang medali kedua di Olimpiade bagi negaranya dalam olahraga. Sebelumnya Boxer Issaka Dabore telah mendapatkan perunggu pada tahun 1972.

Selain mereka ada atlet asal Mesir dan Tunisia yang meraih medali perunggu. Yakni  Hedaya Wahba. Sama dengan yang lain, Ia adalah atlet pertama di taekwondo untuk seorang wanita Mesir yang meraih medali.  Oussama Oueslati di kelas under 80 kg Putra dsri Tunisia juga mendapat medali perunggu yang merupakan medali pertamanya bagi negaranya. *)Red

Last modified on Sabtu, 05 Agustus 2017 20:43
Rate this item
(0 votes)

Senayan Trade Centre (STC),
Senayan, Lantai 3 No.173B,
Jalan Asia Afrika. Jakarta Selatan
Telp: 021-29407769

Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Peta Kantor PBTI